Sehatkan Hidup Anda - Mengulas Seputar Kesehatan

Pepatah

Ribuan hari dengan tubuh sehat selalu membuat manusia melupakan pentingnya kesehatan. Dan satu satu hari dengan penyakit, selalu mampu membuat manusia tersadar.

Yakinlah cepat sembuh

Emosi anda saat terkena penyakit sangat menentukan kecepatan sembuh anda. Jika anda penuh semangat sembuh saat sakit, maka sakit tersebut tidak akan bertahan lama.

Menu Sarapan Pagi yang Cocok apa ya?


Kalau pagi anda sering sarapan atau tidak? Usahakanlah untuk sarapan. Jika anda menyayangi tubuh anda sudah dipastikan kesehatan anda tetap akan terjaga. Percaya lah. Tuhan itu suka dengan makhluknya yang mau menjaga dirinya dengan baik. Nih contoh menu sarapan pagi.
Sarapan pagi ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Terutama buat mereka yang hendak menjalankan aktifitas. Hasil riset menunjukkan mereka yang mengkonsumsi sarapan pagi lebih produktif di tempat kerja dan memiliki berat tubuh lebih proporsional dibanding yang tidak sarapan. Tapi tentu saja tidak semua jenis makanan baik dikonsumsi saat sarapan. Anda harus bisa memilih mana makanan yang sehat dan mana yang tidak. 
Nah, berikut ini merupakan beberapa contoh menu sarapan sehat yang bisa Anda konsumsi setiap pagi. 
  1. Granola Bars Granola bars kaya akan serat sehat dan protein yang diperlukan oleh tubuh. Kebanyakan granola bars terbuat dari kacang-kacangan, gandum, dan buah-buahan. Dengan menyantap dua granola bar di pagi hari dapat memberikan energi vital untuk tubuh. Menu ini juga kaya akan antioksidan yang membantu detoksifikasi. 
  2. Muffin Gandum Bukankah lebih baik untuk memulai hari Anda dengan muffin yang lezat? Mengonsumsi muffin gandum saat sarapan sangat baik untuk tubuh karena diperkaya dengan serat. Asupan serat di pagi hari membantu membersihkan sistem dan pencernaan menjadi normal. 
  3. Telur Telur bisa menjadi menu sarapan sehat yang kaya protein. Anda bisa membuat telur dadar dengan menambahkan beberapa sayuran seperti wortel, bawang, atau brokoli di dalamnya. Menu tersebut juga dapat memberikan mineral dan vitamin untuk tubuh. 
  4. Smoothies Buah Tidak punya banyak waktu buat menyiapkan sarapan? Bikin saja smoothies. Jenis minuman ini dapat menjadi alternatif sarapan rendah lemak. Blender buah favorit Anda dengan yogurt dan tambahkan madu. Yogurt dapat memberikan protein dan kalsium. Buah pun diperkaya dengan vitamin dan mineral. Smoothies yogurt juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  5. Sereal Pilihan yang paling populer dan sehat untuk sarapan adalah sereal. Pilihlah berbagai sereal favorit Anda sesuai selera. Menyantap cornflake dengan madu juga merupakan pilihan yang baik. 
  6. Roti Gandum Menyantap roti gandum dengan selai kacang, dapat menjadi menu sarapan sehat Anda. Ambil segelas susu bebas lemak, Anda bisa menyantapnya dengan roti. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk seharian penuh. 
  7. Semangkuk Oat Oat kaya akan kalsium, zat besi, vitamin A dan riboflavin. Ini merupakan menu sarapan yang paling baik. Semangkuk oat akan memberikan energi yang lengkap untuk tubuh. 
Semoga ke tujuh hal tersebut bisa menjadi referensi buat anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Menu Sarapan Pagi yang Cocok apa ya?"

Back To Top