Sehatkan Hidup Anda - Mengulas Seputar Kesehatan

Pepatah

Ribuan hari dengan tubuh sehat selalu membuat manusia melupakan pentingnya kesehatan. Dan satu satu hari dengan penyakit, selalu mampu membuat manusia tersadar.

Yakinlah cepat sembuh

Emosi anda saat terkena penyakit sangat menentukan kecepatan sembuh anda. Jika anda penuh semangat sembuh saat sakit, maka sakit tersebut tidak akan bertahan lama.

Apa manfaat Air Sirih dan Kunir untuk kesehatan?

sumber gambar
Air sirih dan kunir memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. Daun sirih memiliki multi khasiat di antaranya adalah untuk obat keputihan, menghilangkan bau mulut, radang tenggorokan, gusi berdarah, bisul dan lain sebagainya. Sedangkan manfaat dari kunir adalah untuk melancarkan darah dan haid, menurunkan tekanan darah, mengurangi rasa nyeri dan lain sebagainya.
Sirih dan kunir tentunya memiliki fungsi yang sangat baik jika dicampurkan. Di Indonesia kunir biasanya digunakan untuk bumbu masakan atau pewarna alami masakan. Sedangkan di India kunyit digunakan untuk pengobatan semenjak 2500 tahun yang lalu. Khasiat antiseptik dan antibakteri memiliki kemampuan untuk menyembuhkan peradangan sendi. Dan juga bisa mengatasi masalah pencernaan.

Manfaat air sirih dan kunir bisa bermanfaat buat wanita. Ini yang biasa dilakukan oleh wanita agar Ms. V tidak berbau dan menghilangkan bakteri yang ada dalam area Ms. V. Caranya adalah mencampurkan air sirih dan kunir. Bagaimana pengolahan yang benar untuk mencampurkan air sirih dan kunir.

Berikut cara pengolahan air sirih dan kunir:
1. Siapkan bahan. Ambil kunir dan beberapa lembar daun sirih. Gunakan sesuai kebutuhan.
2. Rebuslah air kunir dan masukkan beberapa lembar daun sirih.
3. Tiriskan dan diamkan biar agak dingin.
4. Rebusan air kunir dan sirih siap diminum.
Cara di atas adalah pengolahan air sirih dan kunir. Kunir dan sirih memiliki manfaat yang hampir sama. Biang kunyit dan daun sirih keduanya memiliki kandungan antibiotik dan antiseptik. Air rebusan campuran sirih dan kunir ini baik sekali untuk Ms. V dan juga bisa berguna untuk mengobati keputihan.
Air sirih dan kunir baik jika diminum sesuai anjuran. Jika berlebihan tentunya akan membahayakan bahkan tidak baik bagi kesehatan. Air sirih dan kunyit tidak boleh diminum setiap hari. Sebaiknya air rebusan sirih dan kunir ketika Anda terkena haid saja. Bahkan jika diminum secara berlebihan bisa mengganggu pencernaan.
Tips di atas jika Anda lakukan dan mau minum campuran air sirih dan kunirmembuat Ms. V Anda lebih terawat. Yang akan didapatkan dari campuran keduanya adalah Ms. V yang keset dan sehat. Serta untuk menghindari rasa sakit ketika Anda datang bulan. Hal yang terpenting adalah jika Anda mengonsumsi rebusan air sirih dan kunir akak membuat Ms. V anda keset, rapet, sempit dan terlihat lebih sehat. Demikian artikel tentang manfaat air sirih dan kunir semoga bisa bermanfaat buat Anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Apa manfaat Air Sirih dan Kunir untuk kesehatan?"

Back To Top