Sehatkan Hidup Anda - Mengulas Seputar Kesehatan

Pepatah

Ribuan hari dengan tubuh sehat selalu membuat manusia melupakan pentingnya kesehatan. Dan satu satu hari dengan penyakit, selalu mampu membuat manusia tersadar.

Yakinlah cepat sembuh

Emosi anda saat terkena penyakit sangat menentukan kecepatan sembuh anda. Jika anda penuh semangat sembuh saat sakit, maka sakit tersebut tidak akan bertahan lama.

Cara Menghilangkan Bau Badan pada Bayi

Bau Badan Bayi
Sumber gambar
Para ibu atau calon ibu perlu membekali diri dengan pengetahuan seputar cara menghilangkan bau badan pada bayi. Anda pasti bertanya-tanya, benarkah bayi pun memiliki masalah dengan bau badan? Sedangkan, selama ini aroma bayi sangat disukai siapa saja.
Seorang ahli kesehatan anak-anak dari University of Texas Health Sciene Center and Shrine’s Hospital, di Houston,  Prof. Lynnette Mazur, menyebutkan aroma tubuhh bayi begitu khas, menggambarkan aroma susu yang lembut (milky).
Tentu saja, bau seperti ini sangat menyenangkan di hidung. Bahkan, setiap orang tidak sungkan mendaratkan ciuman berulang-ulang. Anda pun begitu, bukan?

Cara Menghilangkan Bau Badan pada Bayi

Bau Badan Bayi | Foto : kiddykats(net)
Bagaimana cara menghilangkan bau badan pada bayi? Perlu Anda ketahui bahwa, ada kalanya bayi pun tercium tidak sedap.  Terutama ketika sehabis muntah. Bayi memiliki leher yang pendek. Untuk ukuran bayi jumbo, dia nyaris kelihatan tidak berleher sama sekali.
Begitu pun dengan sebagian besar anggota tubuhnya yang tertutupi lemak. Sehingga tubuh bayi memiliki banyak lipatan. Misalnya, di bagian lengan, kaki, dan ketiak. Di bagian-bagian itulah tempat kotoran sering tersembunyi, seperti daki atau sisa-sisa muntah yang terlambat dibersihkan.
Agar Tubuh Bayi Wangi

Rawat Tubuh Bayi Selalu Wangi
Supaya tubuh bayi Anda tetap wangi, bukan berarti bayi harus menggunakan deodorant atau parfum orang dewasa. Itu tidak akan membantu bayi keluar dari masalah bau badannya. Saat inilah Anda mesti mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau badan pada bayi.
Apa saja cara menghilangkan bau badan pada bayi yang bisa Anda lakukan? Berikut penjelasannya satu per satu.
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Bayi Anda

Rawat Bayi Anda | Foto : the-baby(org)
  1. Fokuskan perhatian pada lipatan-lipatan tubuh bayi. Saat dimandikan, gunakan tisu atau sapu tangan lembut untuk menyeka lipatan leher, pertemuan siku dengan lengan, sela-sela jari bayi, dan lubang pusar.
  2. Karena kepala bayi menghimpit bantal dalam waktu yang cukup lama, keringat bisa berkumpul di bagian belakang kepala bayi dan menimbulkan bau asam. Bersihkan kepala bayi dengan shampoo khusus bayi.
  3. Apabila bayi muntah, selesai makan, hari panas, bersihkan bagian leher bayi dengan sapu tangan atau tisu basah. Pastikan tidak ada satupun kotoran yang tertinggal.
  4. Gunakan bedak tabur pada tubuh bayi sehabis mandi. Bedak tabur befungsi untuk menyerap keringat dan mencegah terjadinya biang keringat. Pilihlah bedak tabur yang memang khusus diperuntukkan pada bayi. Jangan sekali-sekali bereksperimen menggunakan bedak tabur orang dewasa. Sebab persentasi jumlah kandungan zat-zat aktif pada bedak bayi dan bedak orang dewasa jauh berbeda.
  5. Usapkan cologne khusus bayi supaya bayi harum dan merasa segar sepanjang hari.
  6. Perhatikan kebersihan pakaian bayi. Terkadang, air liur bayi menetes di pakaian yang dia kenakan. Juga remah-remah biskuit atau makanan apa pun yang dipegangkan padanya. Gantilah pakaian bayi sesering mungkin. Pastikan bayi tetap dalam kondisi kering.
Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan pada bayi. Jangan lupa, lakukan cara tersebut dengan sentuhan lembut dan rasa kasih sayang.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Badan pada Bayi"

Back To Top